Tips Sebelum Membangun Toilet

October 30, 2009 at 9:31 am Leave a comment

Toilet yang bocor adalah hal yang seringkali dialami oleh pemilik rumah, oleh karena itu ada beberapa tips yang bisa anda aplikasikan sebelum anda membangun toilet:

1. Celah Pipa

Sebagian besar pengisi celah pipa hanya berbahan dasar semen grouting atau adukan pasir semen (mortar) biasa. Bahan tersebut memiliki karakteristik bahan yang getas, mudah pecah jika terjadi pergeseran, tidak fleksibel dan tidak waterproof. Sebaiknya anda menggunakan bahan tambahan yang dapat membuatnya waterproof dan dapat memperkuat ikatan antara mortar dengan celah pipa, sehingga air tidak dapat merembes melalui celah tersebut. CEMENTAID Merekomendasikan WELDGROUT sebagi pengisi celah pipa (Spesifikasi dan cara aplikasi dapat dilihat pada “SPESIFIKASI PRODUK” di bagian kanan).

2. Lantai

Lantai toilet perlu dibuat kedap air dengan menggunakan waterproofing jenis coating. Aplikasi produk ini cukup mudah dilakukan, pertama bersihkan permukaan lantai, lembabkan, kemudian aplikasikan produk waterproof coating dengan cara dikuas. Setelah kering aplikasikan screed mortar diatasnya. Pilih produk Waterproof Coating yang berbahan dasar 2 komponen untuk hasil yang lebih kuat dan tahan lama. CEMENTAID Merekomendasikan WELDCRETE COATING sebagai Waterproof Coating (Spesifikasi dan cara aplikasi dapat dilihat pada “SPESIFIKASI PRODUK” di bagian kanan).

3. Dinding

Untuk menghindari rembes, dinding toilet juga perlu dibuat kedap air. Jika anda menggunakan waterproofing coating, aplikasikan setinggi 15 cm dari permukaan lantai. Jangan lupa membuat penumpul siku (dari mortar) pada sambungan antara dinding dengan lantai untuk mencegah kebocoran dari keretakan waterproofing coating. Anda juga dapat menggunakan jenis waterproofing cairan yang dicampurkan pada adukan plesteran sehingga plesteran kedap air. CEMENTAID Merekomendasikan WELDCRETE COATING sebagai waterproof coating dan REDSEAL PLESTERAN untuk plesteran waterproof (Spesifikasi dan cara aplikasi dapat dilihat pada “SPESIFIKASI PRODUK” di bagian kanan).

4. Nat Keramik

Untuk mengantisipasi kebocoran dari celah nat keramik, anda dapat menggunakan produk tambahan yang dicampurkan pada semen pengisi nat sehingga ikatan lebih kuat dan waterproof. CEMENTAID Merekomendasikan WELDGROUT sebagi pengisi celah nat (Spesifikasi dan cara aplikasi dapat dilihat pada “SPESIFIKASI PRODUK” di bagian kanan).

Segera hubungi distributor dan toko bangunan terdekat atau email ke : nina@cementaid.co.id

Entry filed under: Toilet. Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , .

Solusi baru Floor Hardener Cair Mengatasi terjadinya rembesan dari lantai atau dinding kamar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Feeds


%d bloggers like this: